Selasa, 29 Desember 2015


PT. OTO MULTIARTHA

  PT Oto Multiartha adalah salah satu Perseroan pembiayaan otomotif independen terkemuka. Usaha utama Perseroan adalah di bidang pembiayaan konsumen, antara lain pembiayaan kepemilikan mobil baik baru maupun bekas. Perseroan juga menyediakan pembiayaan sewa guna usaha berdasarkan permintaan pelanggan. Target utama Perseroan adalah pelanggan perorangan, selain itujuga memberikan pembiayaan kepada badan usaha.Perseroan ini didirikan di Jakarta pada tanggal 28 Maret 1994, bernama PT Manunggal Multi Finance. Bulan September 1995 Perseroan mengubah namanya menjadi PT Oto Multiartha. Perubahan ini mencerminkan fokus usaha khusus pada pembiayaan mobil. Tahun 1996 Sumitomo Corporation, Jepang bergabung sebagai pemegang saham baru. Selanjutnya sebagai wujud komitmen, sejak September 1998 Sumitomo Corporation menjadi pemegang saham utama hingga sekarang.Sumitomo Corporation adalah Perseroan dagang Jepang yang terpadu (sogo shosha). Sebagai pemegang saham utama, Sumitomo Corporation memberikan dukungan dan mengendalikan semua aspek usaha dari manajemen, treasury, keuangan hingga operasional. Dengan dukungan dari Sumitomo Corporation, Perseroan telah berhasil tumbuh dan meningkatkan pembiayaan mobil serta memiliki kantor jaringan ke seluruh Indonesia.

1. Latar belakang penerapan E-Business 
  Dalam usaha menyediakan layanan one-stop service, Perseroan telah mengembangkan website www.oto.co.id. Website ini telah diakui sebagai portal otomotif pertama di Indonesia. Perseroan ini terus memperkuat sistem Teknologi Informasi untuk memperluas pangsa pasar dengan cara meningkatkan efisiensi dan produktivitas di kantor-kantor cabang untuk melayani pelanggan.

     2. 5 Keuntungan yang ditawarkan oleh E-Business menurut Charles R. Rieger dan Marry P. Donato
      -Efficiency
      -Effectiveness
      -Reach
      -Structure
      -Opportunity

    3. Faktor pendorong E-Business
    -Customer Expectations
    Yang diharapkan konsumen pada saat ini tidak cukup dipuaskan dengan baiknya kualitas sebuah produk, tetapi pelanggan juga mengharapkan adanya pelayanan pra dan pasca jual yang baik.
    -Competitive Imperatives
    Globalisasi telah membentuk sebuah arena persaingan dunia usaha yang sangat ketat. Pelanggan akan dengan mudah membandingkan kualitas produk dan pelayanan antar perusahaan, hal ini memaksa perusahaaan mengembangkan strategi bisnis yang tepat.   
    -Deregulation
    Secara makro deregulasi yang dilakukan oleh pemerintah maupun negara-negara lain telah (lembaga lain seperti WTO, APEC, AFTA) turut mewarnai bentuk dunia usahadimasa datang terutama dengan konsep perdagangan bebas antar negara dan industri.Internet disini dinggap     sebagai sebuah arena dimana konsep kompetisi sempurna danpasar terbuka telah terjadi terutama produk-produk dan jasa-jasa yang dapatdigitalisasi.
    -Technology
     E-business adalah kemajuan teknologi informasi yang didominasi oleh percepatan teknologi komputer dan telekomunikasi. Fungsi dari teknologi informasi tidak hanya kritikal bagi perkembangan e-business tetapi justru menjadi penggerak daridimungkinkannya model-model bisnis baru.
    4. Aplikasi E-Business yang digunakan 
   Aplikasi yang digunakan oleh PT Oto Multiartha adalah CRM (Customer Relationship Management). Dengan memanfaatkan CRM perseroan ini dapat memperluas pangsa pasar dengan cara meningkatkan efisiensi dan produktivitas di kantor-kantor cabang untuk melayani pelanggan.

      5. Hasil yang diperoleh setelah penerapan E-Business 
   Semenjak meluncurkan Oto.co.id dan menerapkan e-bussiness dengan mitranya, angka penjualannya meledak menjadi di atas 1 triliun pada tahun 2000 atau tumbuh 400% dan membiayai 15.000 unit mobil. Setahun kemudian meningkat lagi menjadi 1,5 triliun dengan 20.000 unit mobil. Dengan demikian, E-Business terbukti memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.
- Oto.co.id melakukan penerapan E-Business agar perusahaan tersebut dapat meningkatkan angka penjualan.
28-May-2012
AstraWorld Resmikan Call Center Juanda
Mendukung call center lama

OTOCOID,Jakarta - Seiring pertumbuhan bisnisGrup Astra dan bertambahnya anak perusahaan Astra yang mempercayakan pengelolaan contact center-nya kepadaAstraWorld, menyebabkan kapasitas contact center AstraWorld di kantor pusatJalan Gaya Motor I No. 10  Sunter Jakarta Utara, tidak lagi memadai. Untuk menunjang pelayanan contact center tersebut, pada Selasa 22 mei 2012, AstraWorld meresmikan fasilitas contact center baru berlokasi di Gedung Auto2000 Lantai 2Jalan Ir. H Juanda No. 22 Jakarta.

Menempati area seluas sekitar lebih 1.000 m2, saat ini contact center AstraWorld Juanda mampu menampung 140 call center agent. Kapasitas ini dapat terus berkembang sesuai kebutuhan di masa mendatang. Dilengkapi teknologi terkini, contact center AstraWorld Juanda siap memberikan pelayanan maksimal, sesuai kebutuhan klien dan pelanggan.

“Fasilitas contact center AstraWorld Juanda ini telah mengadopsi berbagai teknologi telephony terkini dan dirancang sesuai kebutuhan Astra. Dengan adanya contact center AstraWorld Juanda, maka load balancing (penyeimbangan kapasitas) pada saat volume telepon masuk mendadak tinggi, maupun disaster recovery apabila terjadi keadaan darurat di contact center AstraWorld Sunter akan dimungkinkan,” jelas Denny Suharja, Chief Executive Officer AstraWorld.
           
Peresmian contact center AstraWorld Juanda juga menjadikan AstraWorld lebih fokus dalam memberikan pelayanan. Contact center AstraWorld Juanda hadir untuk melayani para pelangganAstra Daihatsu MotorAstra Honda MotorIsuzu Astra Motor Indonesia (IAMI),Mobil88Toyota Astra MotorPermata Bank, dan Shop and Drive. “Kami berharap fasilitas contact center Astraworld Juanda ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitas layanan bagi para pelanggan”, tambah Denny Suharja

Contact center merupakan salah satu saluran untuk menyampaikan program Customer Relationship Management (CRM) yang menjadi kompetensi AstraWorld. Saat ini AstraWorld mengelola database dan mengembangkan program CRM yang diperuntukan kepada lebih dari 800 ribu anggota AstraWorld. Konsumennya berasal dari pemilik mobil ToyotaDaihatsu,IsuzuBMW dan Peugeot, yang membeli mobil di cabang-cabang Auto2000Astra International DaihatsuAstra International IsuzuAstra International BMW, dan Astra International Peugeot. Selain itu, AstraWorld juga mengelola lebih dari 13 juta database pelanggan Grup Astra lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar